SELAMAT DATANG PARA SUPORTER PSMS MEDAN

SELAMAT DATANG PARA SUPORTER PSMS MEDAN

ANDA HORMAT KAMI SEGAN ,JIKA ANDA KURANG AJAR KAMI RIBAK SUDE ANDA!!!!!

PSMS MEDAN NEVER DIE!!!!
Powered By Blogger

Entri Populer

Jumat, 01 Oktober 2010

PSMS Siap Berkokok di LPI

Siap Berkokok di LPI


PSMS menegaskan kepastian ikut serta di ajang Liga Primer Indonesia (LPI), yang sesuai jadwal akan digulirkan tengah Oktober nanti. Itu dipastikan setelah pengurus PSMS kembali menggelar rapat dengan panita pelaksana LPI, Selasa (29/9) lalu.

Sepulang dari Jakarta untuk ikut rapat itu, Sekum PSMS Idris mengatakan, pertemuan tersebut membahas segala sesuatu mengenai program LPI yang intinya menjawab segala keraguan yang mungkin dialami oleh beberapa klub lain.

”Tapi tidak PSMS, dari awal kami berharap dapat menjadi peserta LPI. Kedatangan kami kemarin bukan karena keragu-raguan, tapi untuk memperjelas komitmen PSMS,” sebutnya lagi.

Menurut Idris, pertemuan tersebut juga diikuti beberapa calon peserta LPI. “Yang sudah pasti 17 klub dari 23 tim yang telah melakukan pembicaraan. Siapa saja, saya tak berhak menyebutkan,” paparnya.
Untuk lebih meyakinkan klub yang ikut, pria 47 tahun ini juga membeberkan pertemuan itu juga menghadirkan seorang tokoh sepak bola Australia yang turut menjamin bahwa tak ada yang keliru dari gelaran LPI tersebut. Menurut mereka, LPI ini merupakan bagian dari reformasi sepak bola yang lahir karena ketidakpercayaan terhadap kepemimpinan otorita sepak bola yang ada di Indonesia sekarang.

Pada penjelasan itu, tokoh sepak bola Australia yang konon pengacara FIFA itu mengatakan tidak ada yang berhak untuk melarang ataupun mengancam klub mengikuti liga yang berada di luar PT Liga Indonesia.
Pada LPI ini, tidak hanya pengusaha-pengusaha yang bergabung dalam konsorsium yang mendukung, tapi juga pemerintah. Padahal jelas-jelas LPI ini dianggap sebagai turnamen pembanding Liga Super Indonesia dan Divisi Utama yang sudah bergulir sebelumnya.

“Pemerintah menyampaikan klub yang ikut jangan ragu-ragu dengan LPI karena disupport pemerintah. Apalagi dalam waktu dekat, tak ada lagi APBD untuk klub sepak bola. Kalau apa yang terjadi pada klub yang ikut liga super setelah itu, saya tidak bisa membayangkan,” ucapnya.

Dikabarkan seluruh klub LPI memiliki kuota maksimal lima pemain asing dan akan memperoleh dana dari konsorsium hingga 27 milyar. “Dana yang diberikan akan disesuaikan dengan kebutuhan klub yang nantinya akan dikembalikan kepada pihak konsorsium,” pungkas Idris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar