SELAMAT DATANG PARA SUPORTER PSMS MEDAN

SELAMAT DATANG PARA SUPORTER PSMS MEDAN

ANDA HORMAT KAMI SEGAN ,JIKA ANDA KURANG AJAR KAMI RIBAK SUDE ANDA!!!!!

PSMS MEDAN NEVER DIE!!!!
Powered By Blogger

Entri Populer

Selasa, 26 Oktober 2010

PSMS Medan | Lini Tengah Masih Lemah

PSMS Medan | Lini Tengah Masih Lemah E-mail


Keunggulan PSMS 1-0 atas Pro Titan, Kamis (21/10) lalu menjadi tolok ukur perkembangan pasukan Ayam Kinantan di bawah asuhan pelatih Zulkarnain Pasaribu. Secara keseluruhan, para pemain mengalami peningkatan, namun khusus di lini tengah, aliran bola yang diharapkan mampu menembus pertahanan lawan masih belum sesuai harapan.

Gelandang Jose Sebastian, Zulkarnain dan Faisal Azmi yang dianggap telah mampu melakukan pergerakan-pergerakan seusai instruksi, di segi kecepatan mengalirkan bola masih kurang. "Pergerakan ketiga gelandang kami, memang sudah cukup baik, terutama dalam segi penempatan posisi, tapi dalam urusan kecepatan mengalirkan bola masih perlu dibenahi," ujar Bang Zul sapaan akrab Zulkarnaen Pasaribu di Mess Kebun Bunga, Senin (25/10) usai melakukan evaluasi tim PSMS Medan.


Pada saat menerima bola, lanjutnya, ketiganya acap menahan bola lebih dulu dan kurang aktif melakukan permainan satu sentuhan, terutama Faisal Azmi yang diplot sebagai gelandang bertahan. "Berposisi sebagai gelandang bertahan, peran seorang Faisal hampir sama dengan pemain yang berposisi libero. Faisal Azmi seharusnya tidak terlalu lama menahan bola, tapi harus bisa secara cepat mengalirkan bola kepada rekan-rekannya," ungkap mantan pemain PSMS era 70 an ini.


Dia bahkan lebih memuji peran M Affan Lubis sebagai pemain yang sering diturunkan sebagai pemain pengganti, pemain senior PSMS tersebut lebih baik soal kecepatan mengalirkan bola, meski faktor usia membuat pergerakannya lebih lambat dibanding tiga pemain tengah yang berusia lebih muda.


"Dari segi kecepatan bergerak, Affan kalah dari Sebastian, Zulkarnain dan Faisal, tapi dia unggul soal kecepatan mengalirkan bola ke pemain lain," ucap mantan pelatih PKT Bontang ini.


Proses belajar memang akan terjadi seumur hidup manusia, untuk itu dia berjanji, di sisa waktu sebelum kick off kompetisi Divisi Utama, Zulkarnain akan terus menggembleng dan memaksimalkan peran pasukannya terutama lini tengah.


"Perlu pendekatan pada masing-masing pemain. Di sisa waktu ini, kami berharap, pemain bisa lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya," pungkasnya.


PSMS Medan sendiri di Divisi Utama akan bergabung di Grup 1 bersama Persiraja, PSAP Sigli, PSSB Bireun, PSLS Lhokseumawe, Pro Titan FC, Persih Tembilahan, PS. Bengkulu, Persipasi Bekasi, Persikabo Kabupaten Bogor, Persitara Jakarta Utara, Persita Tangerang serta Persikab Kabupaten Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar