SELAMAT DATANG PARA SUPORTER PSMS MEDAN

SELAMAT DATANG PARA SUPORTER PSMS MEDAN

ANDA HORMAT KAMI SEGAN ,JIKA ANDA KURANG AJAR KAMI RIBAK SUDE ANDA!!!!!

PSMS MEDAN NEVER DIE!!!!
Powered By Blogger

Entri Populer

Sabtu, 25 Desember 2010

Pelatih asing gabung, posisi Edy Syahputra terancam?

Pelatih asing gabung, posisi Edy Syahputra terancam?


(WOL Photo/Austin Antariksa)

MEDAN - Kabar bakal bergabungnya pelatih asing ke tim Bintang PSMS menuai kontroversi. Meskipun merupakan langkah positif, namun bakal ada yang dikorbankan dalam tim yang sudah mempersiapkan diri sejak tiga bulan terakhir untuk Liga Primer Indonesia (LPI).

Kehadiran pelatih asing tentunya akan menyebabkan posisi tim pelatih yang mengawal Rudi Hartono cs selama ini bakal bergeser. Suharto yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih kepala tentu akan turun pangkat jadi asisten pelatih. Sementara Syahril Nasution kemungkinan tetap menjabat pelatih kiper.

Lalu bagaimana dengan Edy Syahputra yang menjabat asisten pelatih teknis? Jika Suharto bergeser menjadi asisten, tentu posisi Edy rawan. Tidak mungkin ada dua asisten pelatih teknis dalam satu tim.

"Kalau saya lihat ada sisi positif dan negatifnya. Negatifnya saya yang bingung mau ditaruh dimana karena otomatis posisi kami (tim pelatih, red) kan turun. Bang Harto (Suharto, red) jadi asisten.

Lalu saya yang bingung mau ditaruh diposisi apa. Tak mungkin asisten pelatih teknis ada dua orang," tukas Edy, tadi sore, di Stadion Kebun Bunga Medan.

Menurut Edy, berdasarkan pembicaraan dengan CEO Bintang PSMS, ketiganya tetap dijanjikan dalam tim. "Kalau CEO, kita tetap dimasukkan dalam tim. Memang ada rencana pembentukan tim U-21. Itupun baru bulan Juni berjalan. Dan saya yang kemungkinan besar melatih tim U-21. Namun itu belum jelas juga," tambah eks stopper Medan Jaya itu.

Padahal jika ditilik, di tangan Suharto dkk, Bintang PSMS semakin menunjukkan perkembangan yang baik. Bintang PSMS belum terkalahkan dalam ujicoba yang digelar. Kerja keras ketiganya juga belum diuji dengan kompetisi sesungguhnya yang baru digelar 8 Januari mendatang.

Begitupun Edy coba berpikir positif. "Sebenarnya kalau kami secara pribadi sih tidak menginginkan adanya pelatih asing. Toh kami merasa mampu. Lagian Liga juga belum dimulai dan kinerja kita belum dinilai. Tapi ada sisi positifnya yakni bisa kita belajar banyak dari pelatih asing. Otomatis ilmu kita akan bertambah," ujarnya.

Rencananya rombongan asing bakal mendarat di Medan, Selasa (28/12) mendatang. Termasuk lima pemain asing. "Selasa katanya semuanya dijelaskan. Pelatih asing dan lima pemain asing akan datang. Dua asal Korea. Sisanya non Asia. Termasuk juga kejelasan kontrak karena kita sudah tiga bulan berjalan," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar