SELAMAT DATANG PARA SUPORTER PSMS MEDAN

SELAMAT DATANG PARA SUPORTER PSMS MEDAN

ANDA HORMAT KAMI SEGAN ,JIKA ANDA KURANG AJAR KAMI RIBAK SUDE ANDA!!!!!

PSMS MEDAN NEVER DIE!!!!
Powered By Blogger

Entri Populer

Selasa, 28 Desember 2010

Hari ini, Kapten Dipilih

Hari ini, Kapten Dipilih


Sebelumnya Rudi W Keltjes telah menjelaskan bahwa pihaknya akan menentukan kapten PSMS lewat voting para pemainnya sendiri. Dan hal itu akan dilakukan hari ini, sebelum PSMS melakoni uji coba.

Selama ini, pelatih biasanya akan menentukan sosok kapten yang dinilai layak untuk menjadi pemimpin tim di lapangan. Pertimbangannya, kapten merupakan orang yang tegas dan bisa memimpin tim terutama di lapangan. Tapi, kali ini, pemain diharapkan bisa menentukan sosok kapten sesuai dengan kriteria yang dikehendaki, agar nantinya jika gagal, pelatih tidak disalahkan.

“Besok (hari ini), pemilihan kapten dilakukan sendiri oleh anak-anak lewat voting. Biarkan mereka memilih kapten yang sesuai menurutnya,” ujarnya. Menurutnya, pemain lebih tahu memilih orang yang dipercaya sebagai kapten. Apalagi, pemain bisa saja beranggapan pelatih keliru untuk menentukan sosok pimpinan tim di lapangan. “Kalau mereka yang disuruh menentukan kapten tim, kalaupun seandainya dirasa tidak cocok, mereka sudah memilih, jadi tidak ada yang bisa disalahkan,” sebut pria 59 tahun itu.

Selain kapten, pemungutan suara juga akan dilakukan untuk memilih wakil kapten. “Tidak selamanya kapten itu akan terus main, jadi voting juga dilakukan untuk memilih wakil kapten,” ungkapnya.

Kapten diharapkan adalah orang yang tegas dan memiliki rasa tanggungjawab terhadap tim. Pria yang juga pernah membesut Persebaya Surabaya dan PSS Sleman ini memaparkan, pemain yang meski tegas dan pemberani di lapangan, bisa saja merasa terbebani jika ditugasi sebagai kapten. Untuk itu, dia berharap, pemain bisa memilih kapten yang tampil ngotot namun juga bisa menegakkan kedisiplinan bagi pemain lainnya, tidak hanya di lapangan tapi juga di luar lapangan.

“Ada pemain yang bagus tapi jadi tidak bagus jika diberi tugas sebagai seorang kapten. Ada pemain baik tapi tidak bisa berlaku tegas jika melihat ada yang tidak beres di tim. Untuk itu, sosok kapten itu hendaknya pemain yang baik, menjadi contoh, juga berani bersuara jika menemukan yang tidak benar,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar