SELAMAT DATANG PARA SUPORTER PSMS MEDAN

SELAMAT DATANG PARA SUPORTER PSMS MEDAN

ANDA HORMAT KAMI SEGAN ,JIKA ANDA KURANG AJAR KAMI RIBAK SUDE ANDA!!!!!

PSMS MEDAN NEVER DIE!!!!
Powered By Blogger

Entri Populer

Senin, 17 Januari 2011

Darwin Syamsul: Rangkap Jabatan Jelas Salah

Darwin Syamsul: Rangkap Jabatan Jelas Salah


Rangkap jabatan Sekretaris Umum PSMS, Idris SE, kembali mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Kali ini datang dari mantan pemain PSMS Legirin, Ketua Pencab PSSI Medan Darwin Syamsul, dan pengamat sepak bola Asrul Batubara.

Menurut Legirin, Ketua Umum PSMS, Dzulmi Eldin harus membuka mata untuk melihat kepengurusan PSMS. Apakah pengurus PSMS itu hanya Idris yang berhak memegang baragam jabatan sekaligus. “Rangkap jabatan hingga lima sekaligus, tentu tak bisa ditolerir. Ketum PSMS harus melihat tingkah bawahannya,” katanya.
Darwin Syamsul juga sehati menyikapi hal itu. “Rangkap jabatan jelas salah. Sesuai statuta PSSI, tidak dibenarkan adanya rangkap jabatan di kepengurusan klub yang berlaga di kompetisi. Seperti halnya dengan pengurus cabang PSSI Medan tidak dibenarkan menjabat di kepengurusan PSSI Sumut,” kata Syamsul yang juga pemilik SSB Sinar Sakti itu.

“Apalagi seseorang yang duduk di kepengurusan klub yang bernaung di PSSI kemudian duduk pula di kepengurusan klub yang berlaga di kompetisi yang tak diakui oleh PSSI. Jelas salah. Seharusnya ia memilih salah satunya,” sambung Darwin.

Pengurus cabang PSSI Medan lainnya, Asrul Batubara juga sependapat dengan Darwin Syamsul. “Dari sisi organisasi jelas Idris yang rangkap jabatan menyalahi aturan. Hal ini kan bisa mengganggu kinerja,”kata Asrul.
Bahkan Asrul menganjurkan Idris untuk lebih banyak membaca sehingga lebih tahu mengenai aturan. Sementara itu, Anggota Komite Eksekutif PSSI Mafirion ketika ditemui saat transit di Bandar Udara Polonia Medan usai kunjungan di Aceh akhir pekan lalu juga menyatakan akan ada sanksi yang diberikan kepada Idris.

“Saya dapat info, sekretaris umum PSMS (Idris) saat ini merangkap lima jabatan sekaligus. Ini akan kita cek dan klarifikasi untk segera dijatuhkan sanksi,” ujarnya. Namun, apa bentuk sanksi yang akan diberikan, Mafirion belum bisa menjelaskan. “Tunggu setelah didapatkan hasil,” katanya.

Lima jabatan yang diemban Idris adalah Sekretaris Umum PSMS, Manajer Tim, dan Ketua Panpel. Di Bintang Medan yang berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI), Idris juga bisa menjabat General Manajer dan Panpel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar