SELAMAT DATANG PARA SUPORTER PSMS MEDAN

SELAMAT DATANG PARA SUPORTER PSMS MEDAN

ANDA HORMAT KAMI SEGAN ,JIKA ANDA KURANG AJAR KAMI RIBAK SUDE ANDA!!!!!

PSMS MEDAN NEVER DIE!!!!
Powered By Blogger

Entri Populer

Senin, 27 Desember 2010

Keltjes tak Sabar Debut

Keltjes tak Sabar Debut


Keltjes tak Sabar Debut
AKSI: Pemain PSMS (kanan) memeperhatikan pelatih Rudi Keltjes beraksi pada latihan di di Stadion Teladan Medan,

MEDAN-Satu pekan ke depan, skuad PSMS akan mulai memantapkan taktik dan strategi. Fokus utamanya adalah melakoni dua laga kandang melawan Persih Tembilahan dan Persires Rengat, awal Januari mendatang.
Visi Rudi Keltjes sebagai arsitek tim memang sudah mulai mengarah ke pertandingan tersebut. PSMS akan menghadapi Persih pada 3 Januari mendatang, disusul melawan Persires pada 7 Januari. Laga ini merupakan debut Keltjes sebagai arsitek PSMS musim ini.

“Saya sudah tak sabar untuk melakoni pertandingan. Sejauh ini skuad sangat bagus. Tim sudah mulai solid,” kata Keltjes, Minggu (26/12).

Satu pekan belakangan, materi latihan yang diberikan kepada Affan Lubis dkk adalah mengenal taktik dan strategi seperti yang diinginkan pelatih. Perombakan besar digeber. Ketika diasuh Zulkarnain Pasaribu, PSMS biasa memainkan formasi 3-5-2. Di bawah asuhan Keltjes, PSMS harus bisa memainkan formasi 4-2-3-1. Skema inilah yang terus digeber agar para pemain paham. “Kita sudah mulai memperhatikan pertandingan sesungguhnya. Jadi latihan besok (hari ini), sudah harus mematangkan persiapan sebenarnya,” sambung pelatih asal Surabaya itu.

Untuk memaksimalkan pola permainan yang diinginkan, Keltjes juga sudah mengagendakan beberapa uji coba. Namun sejauh ini tim mana yang akan ditantang belum diketahui. “Uji coba memang penting sebagai cerminan latihan selama ini,” lanjut Keltjes. Selain itu, formasi 4-2-3-1 yang disiapkan Keltjes juga berdampak pada penempatan pemain utama di starting eleven. Bisa jadi perombakan besar akan terjadi. Termasuk penjaga gawang pun kemungkinan bisa saja tak lagi menampilkan Syahbani sebagai starter.

Namun di antara pemain yang kemungkinan lengser dari posisi starter, akan terjadi di sisi sayap. Di formasi 4-2-3-1, tidak terlalu membutuhkan peran vital pemain sayap. Utamanya wing bek. PSMS sejauh ini punya dua bek sayap yang selalu tampil jadi starter, mereka adalah Azuan Lubis dan Ari Yuganda.

Meski begitu, kesempatan keduanya untuk tampil tetap terbuka. Pada latihan selama ini, baik Azuan dan Ari tetap memberikan kontribusi terbaiknya. Maka itu, bisa saja kedua pemain ini akan memainkan peranan baru. “Saya senang anak-anak berkompetisi untuk jadi yang terbaik,” tegas Keltjes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar