SELAMAT DATANG PARA SUPORTER PSMS MEDAN

SELAMAT DATANG PARA SUPORTER PSMS MEDAN

ANDA HORMAT KAMI SEGAN ,JIKA ANDA KURANG AJAR KAMI RIBAK SUDE ANDA!!!!!

PSMS MEDAN NEVER DIE!!!!
Powered By Blogger

Entri Populer

Sabtu, 04 Desember 2010

Avian Tumengkol pimpin PSMS di LPI

Avian Tumengkol pimpin PSMS di LPI



(Waspada)

MEDAN - Kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) direncanakan akan mencatat sejarah baru dalam dunia sepakbola Indonesia pada 8 Januari 2011 mendatang. Pertandingan perdana LPI akan digelar setelah buka dan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut General Manager & Direktur Kompetisi LPI, Arya Abhiseka, Kota Medan akan diwakili oleh dua tim dalam kompetisi ini, yakni Medan Chiefs FC dan Medan Bintang FC. Arya menyatakan apresiasinya kepada Kota Medan karena kota ini merupakan salah satu bukti antusiasme sepakbola sangat tinggi di Sumatera Utara. “Dan Medan merupakan barometer sepakbola di Indonesia, terbukti dari para pemain asal Medan sudah bermain di kancah nasional," katanya kepada Waspada Online, tadi malam.

Arya menjelaskan, PSMS Medan di LPI akan diwakili oleh Medan Bintang FC yang akan dipimpin oleh Avian Tumengkol selaku CEO (Chief Executive Officer) atau Kepala Eksekutif. "Sosok Avian Tumengkol sangat layak untuk memegang jabatan CEO, dan Konsorsium LPI telah mempercayakan jabatan itu kepada beliau. Saya yakin beliau (Avian, red) sangat kompeten dan kredibel untuk mengemban kepercayaan yang diberikan untuk mewujudkan semangat dan impian pecinta sepakbola di Sumatera Utara," katanya.

"Sebagai mantan pemain, pelatih dan manajer sepakbola di tingkat internasional serta sebagai tokoh pers Sumut yang memiliki pola kepemimpinan yang professional, kami percaya Avian mampu untuk mengemban kepercayaan yang diberikan kepadanya," Arya menambahkan.

Hal senada juga dilontarkan oleh CEO Asosiasi Pemain LPI, Herna Pardede. Dikatakannya, Avian merupakan seorang tokoh muda yang memiliki pola kepemimpinan yang profesional. “Beliau bisa menjadi corong untuk mewujudkan impian-impian pecinta PSMS karena kecintaannya sendiri terhadap PSMS. Dan karena Bang Avian memang berpengalaman di bidang ini," tegas Herna yang juga mantan Presiden Kampak FC.

Kami berharap, Herna melanjutkan, Avian dapat merangkul seluruh elemen sepakbola di Medan dan Sumatera Utara untuk merealisasikan apa yang diharapkan dari kompetisi ini yang bertujuan untuk membenahi pola sepakbola di Indonesia, menuju pola yang lebih baik lagi,” ujarnya kepada Waspada Online.

Selain itu, dia juga berharap agar Avian mampu untuk menunjukkan kualitas yang maksimal dan profesional, sehingga masyarakat mampu menyadari, bahwa jika dikelola dengan benar Persatuan Sepak Bola Medan Sekitarnya bisa maksimal.

Arya Abhiseka juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah siap untuk melangsungkan kompetisi yang akan menghadirkan banyak pemain kelas dunia itu. Dijelaskan Arya, LPI akan menjadi salah satu ajang untuk meningkatkan kualitas sepakbola di Indonesia. “Saya yakin LPI bisa menjadi kompetisi sepakbola nasional yang lebih profesional, mandiri, dan berkualitas dibandingkan kompetisi sepakbola lainnya di Indonesia,” jelas Arya.

Avian memulai sepak terjangnya sebagai pemain sepakbola di Amerika Serikat tahun 1978 bermain di Montgomery County Soccer League, AS bersama tim Brown Dragons FC, Black Knights FC, dan Maroon Strikers FC dengan memenangkan 3 musim kompetisi. Saat itu, Avian bermain di posisi sayap kanan.

Kemudian Avian juga bermain di klub Divisi 2 Victoria State League Australia bersama Sandringham City FC dan Kooyong Park FC sebagai kiper pada tahun 1995-1997 dan asisten pelatih tahun 1998. Sebagai kiper, Avian juga bermain di sejumlah tim seperti Permias DC (Liga Permias seluruh AS), Melbourne98 FC (Liga PPIA Australia), dan FKPPI FC (Rayon Cilandak Jakarta Selatan).

Selain itu, Avian juga menjadi Player/Manager pada sejumlah tim sepakbola di Indonesia hingga tahun 2006.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar