SELAMAT DATANG PARA SUPORTER PSMS MEDAN

SELAMAT DATANG PARA SUPORTER PSMS MEDAN

ANDA HORMAT KAMI SEGAN ,JIKA ANDA KURANG AJAR KAMI RIBAK SUDE ANDA!!!!!

PSMS MEDAN NEVER DIE!!!!
Powered By Blogger

Entri Populer

Kamis, 07 Oktober 2010

Pagi Latihan, Sore Libur


Pagi Latihan, Sore Libur

Ada strategi latihan baru yang dilakukan oleh PSMS. Jika biasanya latihan digelar pagi dan sore, kemarin Rabu (6/10), kebiasaan tersebut tidak dilakukan. Akibatnya, punggawa Ayam Kinantan tampak bersantai di mes, tidak seperti sebuah klub yang ingin serius menghadapi kompetisi.

Ceritanya, menurut Pelatih Fisik Nasib Iwan, ketiadaan latihan sore disebabkan karena pagi harinya pemain telah digenjot. Latihan selama satu setengah jam tersebut memang dikhususkan untuk pemantapan fisik pemain. “Kita ingin mengetahui sejauh mana daya tahan pemain kala bertanding nantinya,” ungkap Nasib Iwan kepada Sumut Pos, Rabu (6/10).

Mantan pelatih fisik PSDS itupun menjelaskan kalau latihan pagi tersebut menitikberatkan pada batas kemampuan seorang pemain. “Kita suruh lari terus, bolak-balik, biar kita mengetahui batas kondisi fisik pemain,” tambahnya.
Nah, dengan alasan kelelahan setelah latihan tersebut, maka diberi keringanan kepada pemain untuk tak berlatih di sore harinya. “Kan sudah kita pres, makanya kita beri istirahat,” ucap Nasib.

Apa yang diungkapkan Nasib diamini Asisten Pelatih Suyono. Menurutnya, latihan yang diberikan pada pagi hari sekitar Pukul 07.00 WIB dimaksudkan untuk melakukan program latihan pemain, dan sebagai pemantapan kondisi fisik pemain untuk mengikuti kompetisi di masa mendatang. “Kita liburkan karena tadi pagi sudah dilakukan latihan fisik pemain yang menguras tenaga meraka. Kita ikut dua kompetisi, ya harus maksimal lakukan pemantapan,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar