SELAMAT DATANG PARA SUPORTER PSMS MEDAN

SELAMAT DATANG PARA SUPORTER PSMS MEDAN

ANDA HORMAT KAMI SEGAN ,JIKA ANDA KURANG AJAR KAMI RIBAK SUDE ANDA!!!!!

PSMS MEDAN NEVER DIE!!!!
Powered By Blogger

Entri Populer

Selasa, 14 Desember 2010

Revolusi Keltjes

Revolusi Keltjes


MEDAN- Hari perdana melatih PSMS, Rudi Keltjes mulai mengetahui karakter para pemainnya. Keltjes mengaku senang, karena ada potensi bagus yang dipertontonkan para pemainnya. Meski begitu, banyak hal yang harus diperbaiki dari awal oleh pelatih berdarah Belanda itu.

“Anak-anak antusias sekali. Saya paling tidak senang kalau lihat yang melempem. Kalau pemain antusias, saya pun semangat,” kata Keltjes usai latihan di Stadion Teladan kemarin (13/12).

Meski baru satu kali latihan bersama tim, Keltjes sudah mulai menerawang kemungkinan skema permainan yang baru. Pola formasi lama, 3-5-2 besar kemungkinan akan diberangus. Sebagai gantinya, Keltjes akan mengajari pemain PSMS memainkan pola 4-2-3-1 yang dalam beberapa kesempatan juga akan diubah menjadi 4-4-2, tentu tergantung kebutuhan.

Ancang-ancang perubahan ini sudah mulai digambar. Revolusi besar akan segera diumumkan kepada para pemain.
Menanti tiga pemain asing pulang dari tugas mengurus Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas), Keltjes sementara waktu akan memaksimalkan pemain lokal. “Saya senang pemain PSMS muda-muda dan enerjik. Tidak masalah tubuhnya tidak terlalu besar,” sambungnya.

Soal revolusi, Keltjes merupakan pelatih dengan tipikal kerap memberi kesempatan kepada pemain muda. Makanya ia berujar, bisa saja pemain yang selama ini tak pernah main, akan dimainkannya sebagai starter. Dan bisa jadi, pemain yang selama ini dimanja dengan selalu dimainkan, akan dicadangkan.

Untuk yang satu ini, Keltjes menyebut beberap pemain yang punya potensi bagus. Contohnya Rinaldo, pemain depan PSMS yang sampai saat ini belum berkontribusi gol karena tak pernah dimainkan secara penuh. “Rinaldo itu cukup bagus. Tapi dia masih kerap memperlama memegang bola. Itu yang harus diubahnya,” terang Keltjes.

Sebagai gambaran awal, Keltjes tampaknya akan mencoba memainkan satu striker. Namun kiprah penyerang tunggal akan dibantu tiga gelandang serang yang sewaktu-waktu hadir sebagai second striker. Untuk target man, Keltjes tampaknya akan memilih Gaston Castano. “Semua ada peluang. Asal mau bekerja keras dan disiplin, semua akan jadi pemain bagus,” kata Keltjes.

Pada latihan kemarin, termasuk sesi pagi, Keltjes memfokuskan kepada ketahanan fisik pemain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar